Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Bikin Blog di Wordpress dalam 10 Langkah

Membuat blog bagi banyak orang mungkin masih belum dijadikan hal yang serius. Kebanyakan dari mereka yang bikin blog, menggunakan blog hanya untuk membantu mereka mengekspresikan diri atau bahkan menyalurkan minat menulis atau minat lainnya di blog. Namun demikian, sebenarnya blog bisa digunakan untuk keperluan lain bahkan untuk media promosi dan cara mencari uang dengan cara yang sederhana tentunya. Nah, barulah kemudian orang bertanya-tanya mengenai cara bikin blog di wordpress misalnya. Memang ada banyak pilihan blog software yang ada dan Wordpress merupakan salah satu pilihan blog software yang tidak mengharuskan Anda membayar saat membuat blog tersebut.

Langkah Awal Bikin Blog di Wordpress
Beberapa orang yang baru memulai blog mereka di Wordpress mengalami kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan pertama kalinya. Mereka menganggap bahwa cara tersebut akan sedikit rumit atau bahkan sulit, tetapi tidak demikian karena blog Anda akan siap digunakan hanya dalam 10 langkah mudah bikin blog. Langkah pertama yang harus dilakukan sebagai cara bikin blog di wordpress adalah dengan cara mendapatkan akun hosting yang paling tidak menawarkan dua tool penting seperti cpanel dan Fantastico yang akan memberikan kemudahan dalam mengunggah Wordpress and mengatur blog. Langkah selanjutnya adalah memilih domain name yang tersedia di blog host yang Anda pilih. Anda sebaiknya memilih domain name yang menggambarkan isi blog, tetapi domain tersebut harus singkat dan mudah diingat.

Langkah bikin blog selanjutnya yang Anda harus lakukan dalam cara bikin blog di wordpress adalah mengunggah Wordpress ke akun hosting yang sudah Anda pilih dan mengasosiasikannya dengan domain name blog Anda. Akan jauh lebih mudah jika blog hosting yang Anda pilih menawarkan tool yang bisa mengunggah Wordpress secara langsung. Menginstal tema blog di Wordpress merupakan langkah selanjutnya yang harus Anda tempuh dengan cara memilih pilihan tema yang tersedia atau mengunggah tema baru. Langkah sesudahnya adalah memasang sidebar, footer, dan header untuk blog Anda. Baru sesudahnya Anda bisa melangkah lebih jauh dengan mengkonfigurasikan setelan blog Anda.

Sukses dengan Cara Bikin Blog di Wordpress
Sebagai cara bikin blog di wordpress yang membawa blog pada kesuksesan, Anda perlu memastikan setelan komentar yang harus dipasang secara tepat. Setelah tampilan blog sesuai dengan harapan, Anda bisa mulai ngeblog dengan cara menciptakan halaman dan link dengan cara menambahkan konten. Nah, tidak bisa dipungkiri bahwa apa pun pilihan software Anda untuk membuat blog termasuk Wordpress, Anda harus memastikan bahwa Anda menulis kiriman artikel pada blog Anda dan artikel tersebut haruslah dibuat dengan seksama agar menjadi kiriman yang mengagumkan pada blog Anda. Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menginstal kunci plug in Wordpress untuk menambahkan fungsionalitas dan proses lajunya blog yang Anda buat. Tak perlu lagi menunggu lama atau membayar orang untuk bikin blog di Wordpress, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar